Tips Membuat Booth Pameran Usaha Menjadi Ramai

AbadiEvent Dalam mengikuti pameran usaha atau pameran bisnis, pasti berharap banyak yang datang sehingga menaikkan omset penjualan. Namun nyatanya masih banyak yang belum mengetahui tips membuat booth pameran menjadi ramai.

kontraktor pameran tips membuat booth pameran menjadi ramai
Membuka Bazar di Mall

Pameran bisnis selalu identik dengan ruangan besar dengan pengunjung yang banyak dan ramai serta diikuti pebisnis lain yang secara tidak langsung adalah kompetitor. Dengan mengikuti pameran, kamu bisa memasarkan produk ke konsumen.

Baca: Sewa Booth Pameran, Sewa Stand Pameran, Sewa Backdrop

Untuk mengikuti pameran, kamu pasti mengeluarkan banyak modal dan berharap modal tersebut bisa kembali secepatnya. Biaya tersebut untuk mendaftar pameran, untuk sewa stand pameran atau sewa booth pameran dan lain sebagainya.

Baca: Kontraktor Booth Pameran Sewa Booth

Oleh karena itu diperlukan strategi yang tepat untuk membuat booth pameran menarik perhatian setiap pengunjung untuk mampir. Meskipun hanya sekedar bertanya-tanya atau malah menjadi pelanggan. Hal tersebut tentu tergantung caramu membujuknya.

Berikut beberapa tips membuat stand pameran atau booth pameran mu menjadi ramai:

Pahami Lokasi Pameran yang Akan Diadakan

Meskipun pameran bagus untuk usahamu, namun jangan langsung di iyakan dulu. Lihat dimana lokasi tersebut digelar. Dengan mengetahui lokasinya kamu bisa melakukan persiapan yang diperlukan. Terlebih jika pameran tersebut outdoor, tentu perlu persiapan lebih.

Mengetahui Lokasi Booth Pameran Anda

Lokasi dalam pameran akan berpengaruh dan menentukan prestasi. Biasanya, tempat favorit adalah berada di sekitar panggung, dekat pintu keluar atau pintu masuk dan tengah. Namun lokasi yang strategis tersebut biasanya memiliki harga yang diatas lokasi lain.

Lihat Profil Dari Penyelenggara Pameran

Perhatikan dengan seksama siapa yang mengadakan pameran usaha atau pameran bisnis tersebut. Lihat track recordnya, jika kamu masih asing dan ragu tanyakan pada teman yang pernah ikut pameran yang diadakannya. 

Ketahui Tema Pameran

Lihat dengan seksama pameran bisnis yang ingin kamu ikuti. Dalam pameran umumnya hanya satu tema misal jika pameran bisnis vapor, maka peserta hampir semua pemilik toko vapor. Tentu banyak beberapa acara dengan tema kurang spesifik sehingga kurang tepat untuk beberapa bisnis.

Kenali Pengunjung yang Akan Datang

Jika pameran yang kamu ikuti memiliki tema yang spesifik seperti pameran vapor, maka pengunjung yang datang adalah para penikmat vapor baik kalangan menengah bawah maupun menengah ke bawah, para distributor kecil-kecilan di daerah-daerah dan lain sebagainya.

Sebaiknya pilih acara pameran dengan jangkauan pengunjung sesuai pasar dan target bisnis. Jangan sampai kamu gagal karena kurang memperhatikan aspek ini. Dengan target yang jelas, tema pameran yang jelas, hal tersebut bisa membuat booth pameran mu ramai.

Perhatikan Desain Booth Pameran Anda

Dalam membuat booth pameran, selain menawan juga harus mendukung mobilitas mu dan tim mu dalam melayani banyak orang sekaligus. Bayangkan booth mu akan didatangi orang banyak dengan permintaan yang berbeda-beda.

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti arah datang pengunjung. Tempat display produk, tempat menaruh stock produk atau gudang, keamanan produk mu dan lain sebagainya sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Baca: Social Distancing Sebagai Perlawanan Menghadapi Virus Corona

Pastikan kamu memiliki gambarannya. Jadi tidak hanya menawan, booth mu juga sangat berpengaruh. Jika kamu masih kesulitan dalam merancang booth bisnismu, hubungi kami sebagai mitra pameran mu sekaligus menyediakan booth sesuai impian.

Baca: Desain Booth Jogja

Tidak hanya melayani untuk pameran saja. Namun sebagai kontraktor pameran juga melayani event lain seperti resepsi pernikahan. Kamu bisa memesan background foto wedding, dekorasi panggung, rangkaian acara dan lain sebagainya.

Lakukan Promosi Produk

Persiapan lain yang bisa kamu persiapkan adalah promosi produk. Beberapa pelanggan akan senang dengan promo yang diberikan. Misalnya beli satu gratis satu, kupon atau hadiah, mendapat cashback dan lain sebagainya.

Baca: Backdrop Unik Untuk Resepsi Pernikahan

Selanjutnya sebelum hari H pameran berlangsung. Kamu bisa melakukan posting di media sosial mu atau media sosial usaha mu. Hal tersebut tentu menarik bagi follower sekaligus orang-orang yang tertarik dengan usaha yang kamu geluti.

Baca Juga: Manfaat Mengikuti Pameran Bisnis yang Harus Kamu Ketahui

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat stand pameran menjadi ramai. Strategi harus kamu persiapkan jauh-jauh hari agar mendapatkan feedback yang optimal. Menggunakan SPG juga dianjurkan, namun beberapa pelanggan bisa jadi malah kurang nyaman. Namun kamu harus mencoba segala kesempatan yang ada.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *